Daftar Nilai Semester Genap 2014/2015 STKIP PGRI Sumatera Barat

Range of Scores for CoursesAlhamdulillah, selesai akhirnya saya menilai hasil belajar mahasiswa yang saya didik secara keseluruhan di program studi pendidikan bahasa Inggris dan juga yang belajar bahasa Inggris dengan saya di program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

Tujuh mata kuliah yang saya ampu pada semester ini antara lain:

  1. Writing I, sesi 2014 C, prodi Pendidikan Bahasa Inggris, jumlah mahasiswa: 41
  2. Writing I, sesi 2014 D, prodi Pendidikan Bahasa Inggris, jumlah mahasiswa: 43
  3. Writing I, sesi 2014 E, prodi Pendidikan Bahasa Inggris, jumlah mahasiswa: 41
  4. Bahasa Inggris, sesi 2014 A, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, jumlah mahasiswa: 40
  5. Bahasa Inggris, sesi 2014 B, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, jumlah mahasiswa: 37
  6. Bahasa Inggris, sesi 2014 C, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, jumlah mahasiswa: 37
  7. Seminar on Language Teaching, 2012 A, prodi Pendidikan Bahasa Inggris, jumlah mahasiswa: 36

Jumlah mahasiswa yang telah saya ajar pada Semester Genap 2014/2015 ini adalah sebanyak: 275

Items tugas portfolio yang dinilai mencapai 1200 items.

Setiap kelas memiliki komponen tugas yang berbeda dan bobot penilaian yang berbeda berdasarkan kepada sifat mata kuliah dan tujuan pembelajaran. Untuk evaluasi secara keseluruhan, sesi 2014 C, D, dan E pada mata kuliah Writing I, memiliki kemampuan menulis yang mendekati satu sama lain, namun masih ada mahasiswa yang membuat tugas dengan cara mengambil dari internet, serta ada yang mengerjakan tugas hanya sebagai pelengkap saja. Untuk sesi 2014 A, B, dan C pada mata kuliah Bahasa Inggris, secara keseluruhan, proses perkuliahan berjalan dengan baik, namun ada beberapa mahasiswa yang mengerjakan tugas sekedarnya saja dan evaluasi secara menyeluruh akan instruksi tugas tidak dipahami dengan baik. Pada saat pelaksanaan ujian semester, banyak mahasiswa yang hanya menuliskan beberapa kalimat dibanding paragraf meski instruksi ujian adalah menulis pendapat dalam bentuk susunan paragraf. Untuk mata kuliah Seminar on Language Teaching, secara keseluruhan saya puas, namun ada dua mahasiswa yang tidak secara serius mengikuti perkuliahan. Tugas seminar dikerjakan, namun tidak melaporkan diri mengenai jadwal seminar.

Akhir kata, kepada mahasiswa yang berhasil mendapatkan nilai tinggi di mata kuliah saya, SELAMAT! Bobot penilaian yang saya berikan cukup tinggi, namun masih berada dalam kapasitas yang semestinya. Bagi yang belum meraih nilai yang diharapkan, itu berarti tingkat keseriusan anda dalam belajar lebih harus ditingkatkan lagi.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436 H/2015 M.

———————————————————————————

Informasi untuk mahasiswa

Jika anda ingin mengetahui nilai menyeluruh bobot hasil belajar yang telah anda lakukan, bisa meng-click link di bawah ini untuk melihat dokumen yang dimaksudkan:

GOOD LUCK!

===============================================

Comments or Feedback? Tanggapan Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s