Undangan Komunitas Ilmuwan dan Pelajar Islam Indonesia yang ada di Dunia

Berada di Amerika Serikat untuk menempuh studi tingkat S2, dengan kondisi jauh dari lingkungan Islami, berupa tidak adanya Masjid (sebab saya berada di Edwardsville, Illinois) membuat saya sadar bahwa jaringan komunikasi sosial, berupa Facebook, Twitter, dan sebagainya amat sangat diperlukan bagi pelajar Indonesia seperti saya. Dengan kata lain, jaringan ini bisa dimanfaatkan demi terjalinnya komunikasi yang bermanfaat dan berdaya guna demi kemajuan bangsa. Banyak pelajar Indonesia yang akan studi di luar negeri, baik di Amerika, Jepang, Belanda, Jerman, Australia, Inggris, Perancis, atau di negara-negara lain mengalami shock budaya yang seringkali jauh berbeda dengan budaya, agama, dan adat istiadat Indonesia. Agar mereka tidak hanyut di dalam budaya yang seringkali berbeda ini, maka komunitas ini bisa dianggap sebagai jembatan yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi kekosongan ini. Dunia berputar sangat cepat saat ini, dengan banyaknya kemajuan dan perubahan yang ada. Untuk itu, agar silaturahmi sesama pelajar dan ilmuwan umat Muslim Indonesia makin terjalin, diciptakanlah sebuah komunitas online yang bisa menampung semangat Islam di antara sesama pelajar dan ilmuwan Muslim Indonesia.

Tujuan komunitas ini diciptakan pada dasarnya bersifat akademis, namun relijius. Dengan arti kata, sesama anggota diharapkan bisa memberikan sumbangsih ide dan masukan berupa topik-topik yang berkaitan dengan dunia akademis Islam. Jika bidang Anda adalah psikologi, maka tautkan link tulisan Anda ke komunitas ini agar tulisan Anda bisa diketahui oleh pelajar dan ilmuwan Indonesia lainnya.

Silahkan gabung di Komunitas Pelajar dan Ilmuwan Islam Indonesia di Facebook melalui link berikut ini (Anda diharapkan memiliki akun Facebook terlebih dahulu untuk mendaftar):

https://www.facebook.com/groups/Indonesian.Islamic.Students.Scholars/

A Community of Indonesian Islamic Students and Scholars

A Community of Indonesian Islamic Students and Scholars

Komunitas di atas bersifat terbuka, namun dikhususkan dan eksklusif kepada yang beragama pelajar dan ilmuwan Islam dan berkewarganegaraan Indonesia serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Komunitas ini juga dimaksudkan untuk menepis anggapan khalayah ramai, terutama warga penduduk yang bermukin di negara Barat, yang seringkali menanggapi pelajar dan ilmuwan Islam Indonesian adalah teroris. Untuk itu, kerja sama dan niat baik rekan-rekan Muslim se-Indonesia sekalian sangat diharapkan. Selain itu, komunitas ini juga diharapkan bisa terjalin dengan seksama secara online. Siapa saja yang terdaftar di dalam komunitas ini berhak untuk menyumbangkan suara dan pendapat mengenai kajian Islam. Bagi mahasiswa Muslim Indonesia yang sedang belajar di luar negeri, apapun bidang Anda, diharapkan untuk ikut serta di dalam komunitas ini. Saran dan partisipasinya sangat diharapkan demi kemajuan komunitas Pelajar dan Ilmuwan Muslim Indonesia. Mohon digunakan jaringan komunikasi ini sebaik-baiknya demi kerukunan umat beragama di Indonesia juga hendaknya. Terima kasih.

Jazakillah khairan kasiran. Wassalamualaikum!

Comments or Feedback? Tanggapan Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s